Program TTMD Sangat Dirasakan Masyarakat

Program TTMD Sangat Dirasakan Masyarakat Foto: Infokom for Lensa Fokus

KRONJO – Bupati Kabupaten Tangerang A Zaki Iskandar, menghadiri upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang di selenggarakan oleh Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, pada Kamis (8/08/2019).

Diawali dengan pembuka acara dari Marching Band Cewana Eka Tayai STPI Curug, acara tersebut berlangsung meriah, di hadiri oleh seluruh lapisan masyarakat. Di samping acara penutup program TMMD, acara tersebut juga menggelar Bazar sembako dan cek Kesehatan gratis, serta dimeriahkan oleh artis Ibu Kota yakni Ayu Ting Ting.

IMG 20190808 144733 072

Bupati Tangerang mengaku sangat terbantu dengan adanya program TMMD dari TNI ini. TMMD tentu saja membantu sekali kepada pemerintah daerah dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, kami pemerintah daerah kabupaten Tangerang akan senantiasa selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan TNI, dengan program-program TNI yang juga langsung menyentuh masyarakat.

"Setelah ini pemerintah daerah pun akan melanjutkan program-program lainnya yang bekerja sama dengan TNI seperti revitalisasi situ, atau sungai, dan program lainnya yang bisa kita kerjakan bersama dengan TNI demi kepentingan masyarakat yang lebih luas," tutur Zaki.

Dalam kesempatan itu pula, Zaki mengunjungi seluruh stand bazar dan baksos di lokasi upacara bersama para tamu undangan, barulah beliau meningjau langsung lokasi fisik TMMD ke 105 dengan menaiki sepeda motor bersama iring-iringan tamu undangan dan awak media di desa Blukbuk kecamatan kronjo yang berjarak sekitar 3km dari lokasi acara penutupan.

Kasdam Jaya Jayakarta Brigjend TNI Suharyanto dalam mengungkapkan, Program dari TMMD sendiri diantaranya membantu dalam upaya percepatan dan akselerasi suatu wilayah, TMMD juga sangat bermanfaat untuk menumbuhkan semangat kebersamaan serta kekeluargaan di antara prajurit TNI dan masyarakat.

“Pelaksanakan TMMD ke 105 di wilayah kodim 0510/Tigaraksa ini merupakan suatu hal cukup membanggakan bagi kita semua dan hal ini tidak terlepas berkat adanya semangat kebersamaan, kerja keras, gotong royong semua lapisan masyarakat, prajurit TNI, dan Pemerintah Kab. Tangerang," ucap Brigjen TNI Suharyanto.

Brigjen Suharyanto menambahkan, Sarana dan prasarana umum yang telah di bangun pada TMMD ke 105 berupa pengecoran jalan sepanjang 1.130 M serta pembangunan 1 unit rumah untuk warga kurang mampu di kampung Blukbuk, Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo. Disamping kegiatan fisik, TMMD ke 105 ini juga melaksanakan kegiatan non-fisik (penyuluhan, sosialisai anti narkoba, penguatan pancasila, dan lainnya).

"Semoga apa yang sudah kita upayakan bersama tersebut dapat bermanfaat serta di pergunakan dengan sebaik-baiknya di rawat dengan maksimal agar memiliki usia pakai yang lebih lama," harap Kasdam Jaya. (agie/rls/info)

Rate this item
(0 votes)
Go to top