Kwarcab Gelar Turnamen Futsal dan Catur

Kwarcab Gelar Turnamen Futsal dan Catur Foto: Infokom for Lensa Fokus

PANONGAN - Menyambut hari jadi Gerakan Pramuka ke-58 tahun yang jatuh pada tanggal 14 agustus 2019, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang menggelar turnamen Futsal dan Catur, acara diadakan di Sport Senter Citra Raya, Rabu (7/8/2019).

Turnamen Futsal dan Catur dibuka langsung oleh Kak Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, didampingi langsung oleh Kak Ahmad Taufik sebagai Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Futsal dan Catur.

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid dalam pembukaan mengatakan kepada para adik-adik Pramuka penggalang agar meramaikan turnamen yang kita selenggarakan dan tetap menjaga sportifitas dalam bertanding.

"Selamat bertanding dan jaga sportifitas, anak-anak Pramuka harus selalu gembira dan tentunya tunjukan minat bakat dalam berolahraga," ucap Kak Rudi yang juga Sekda.

Turnamen ini tetap diawasi oleh pemandu bakat dari dinas pemuda,olahraga dan pariwisata Kabupaten Tangerang ungkap sekda, nantinya prestasi olah raga merupakan karir yang selalu didambakan oleh setiap atllit didaerah, juga menjadi kebanggaan mengangkat nama daerah.

"Terus kembangkan hobi dan bakat dalam berolahraga, pramuka penggalang harus semangat dan berprestasi," ucap kak Rudi menyemangati anak-anak Pramuka.

"Turnamen ini merupakan rangkaian HUT Pramuka ke-58 tahun, turnamen diikuti oleh Pramuka Penggalang di 15 ranting," jelas Kak Taufik yang juga Kadis Lingkungan Hidup dan kebersihan.

Selain melatih bakat dan minat olahraga dikalangan Pramuka, lanjut Taufik, Pramuka Penggalang harus sehat dan aktif bergerak agar lebih produktif dalam segala aktifitas.

"Turnamen ini dilaksanakan selama satu hari, selain silaturahmi setiap anggota Pramuka Penggalang mereka juga dituntut sportifitas dalam bertanding, Pramuka harus gembira," ujar Taufik yang juga mantan Kadisporabudpar.

Putri Amelia (11) siswa kelas 6 SDN Kramat 3 Kecamatan Pakuhaji peserta lomba Catur, serius mengikuti turnamen dengan mengalahkan lawan-lawannya hingga babak penyisihan.

"Sudah menang dua kali, tinggal menunggu penyisihan sekarang istirahat sebentar," tutup Amelia yang menggemari catur sejak kelas 4 sekolah dasar. (agie/rls/infokom)

Rate this item
(0 votes)
Go to top