Ade Kurniawan Terpilih Jadi Ketua RW 04 di Perumahan Grand Harmoni 2

Ade Kurniawan Terpilih Jadi Ketua RW 04 di Perumahan Grand Harmoni 2 Foto: Panitia Pemilihan RW for Lensa Fokus

TANGERANG - Perum Grand Harmoni 2 Balaraja, Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang melakukan pemilihan Ketua RW 04 ala pesta demokrasi pemilihan presiden, Minggu (28/7/2019) kemarin.

Pantauan di lapangan, acara pemilihan ketua RW 04 dilaksanakan di RT 02, terlihat masyarakat Perumahan Grand Harmoni 2 berduyun-duyun mendatangi ke lokasi Pemilihan RW. Tak jauh beda dengan pemilu, pemilihan Ketua RW 04 Grand Harmoni 2 itu juga digelar layaknya memilih presiden. Petugas menyediakan TPS yang menjadi wadah masyarakat untuk memilih. Selain itu petugas juga berpakaian rapi berseragam batik.

Warga juga diminta datang untuk memberikan suara, dengan kartu undangan yang telah dibagikan beberapa hari sebelum pencoblosan. 

Dimulai sejak pukul 08.00 hingga pukul 13.30 WIB. Usai pemungutan suara petugas juga melakukan penghitungan surat suara. Tak hanya itu, warga yang sudah mencoblos juga dibubuhi tanda dengan tinta.

Ada tiga kandidat dalam pemilahan Ketua RW 04. Hasil penghitungan suara Briptu Ade Kurniawan  meraih 75 suara di susul Asep Hidayat 52 suara dan 

Nursamsi (Bang Jul) mendapat 26 suara.

Daftar pemilih tetap di Perum Grand Harmoni 2 Balaraja sebanyak 285 kepala keluarga yang ikut mensukseskan acara pemilihan tersebut dari RT 01, 02, 03 dan 04. Suara yang tidak sah sebanyak 66 suara dan kertas suara yang masih tersisa rapih sebanyak 66 pemilih yang tidak hadir mencoblos.

Hasil akhir dari penghitungan surat suara menyatakan Briptu Ade Kurniawan terpilih sebagai Ketua RW 04.

Selanjutnya Ketua RW terpilih mengucapkan terimakasih kepada panitia pemilihan ketua RW 04 dan masyarakat Perumahan Grand Harmoni 2 yang sudah bekerja maksimal untuk mensukseskan pesta demokrasi ini. 

"Alhamdulillah dalam hasil ini masyarakat mempercayai dan memberikan amanah kepada saya untuk menjadi ketua RW dan saya siap mengemban amanah dari warga," katanya saat ditemui di lokasi.

Ade menambahkan, ia mengharapkan kepada seluruh warga Grand Harmoni 2 agar bersedia membantunya dan saling bersinergi demi kemajuan RW 04.

"Saya mengharapkan agar warga Perumahan Grand Harmoni 2 tetap saling rukun dan tidak pecah belah, tetap bersatu serta mengedepankan kepentingan bersama dibandingkan kepentingan pribadi," pungkasnya. (rls/riska)

Rate this item
(1 Vote)
Go to top