TB. Muh. Waisulkurni Siap Menjalankan Roda Pemerintahan Desa Cileles

TB. Muh. Waisulkurni Siap Menjalankan Roda Pemerintahan Desa Cileles Foto: Anwar/Lensa Fokus

TIGARAKSA - Serah terima jabatan (Sertijab) Kades Cileles dari Amanta kepada TB. Muh. Waisulkurni sebagai Penjabat sementara (Pjs) Kades Cileles berlangsung di halaman Desa, Jumat (27/7/2019). 

Hadir dalam acara tersebut Sekcam Tigaraksa H.A. Zaenudin, Kasi Trantib Yayad, Lurah Kaduagung Sulaeman, Pjs Desa Pasir Bolang Ishak, Ketua BPD, tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.

Amanta selaku mantan Kades Cileles mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Cileles yang telah mendukung serta membantu selama enam tahun menjabat sehingga Desa Cileles mengalami kemajuan terutama di bidang infrastruktur. 

Hampir setiap sudut desa telah dibangun sarana jalan dengan menggunakan Dana Desa. "Saya atas nama pribadi mohon maaf kepada seluruh masyarakat apabila selama Desa Cileles masih banyak kekurangan serta kehilafan, sekali lagi mohon dibukakan pintu maaf," ujarnya.

Sementara Pjs Kades Cileles TB. Waisulkurni mengatakan bahwa yang menjadi priortias utama Pjs Kades adalah pembenahan ke dalam dulu, jika semua yang didalam sudah beres maka baru melangkah keluar. Tugas utama dari Pjs Kades adalah mensukseskan pemilihan kepala Desa yang baru sampai pada tahap pelantikannya, tapi membangun desa tetap menjadi perhatian yang besar.

"Saya selaku Pjs Kades Cileles mohon dukungan dari seluruh komponen masyarakat, serta mengajak untuk bekerja sama demi kemajuan Desa Cileles meski ia sadar bahwa jabatannya hanya kurang lebih dari lima bulan saja, tapi ia yakin walaupun seumur jagung akan mampu membawa Desa Cileles menjadi sukses," paparnya.

Selain itu ia juga siap menampung segala aspirasi masyarakat, yang penting tujuanya  sama yakni membangun Desa Cileles. "Kebetulan saya menjabat sebagai Kasi Ekbang di Kecamatan Tigaraksa, jadi nyambung kalau untuk membagun di Desa Cileles," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Sekcam Tigaraksa H.A. Zaenudin yang mewakili Camat karena berhalangan hadir berpesan kepada Pjs TB. Waisulkurni supaya bersinergi dan terbuka dengan masyarakat dan jangan menutup diri sehingga roda pemerintahan Desa Cileles berjalan lancar dan sukses.

"Pak Camat menugaskan TB. Waisulkurni sebagai Pjs Kades Cileles ini sangat tepat, dia orang yang berpengalaman," jelasnya.

Sekcam Tigaraksa juga berharap kepada Pjs Desa Cileles agar dapat bekerja sama dengan masyarakat, serta menampung aspirasirasi masyarakat, jika itu dapat dilaksanakan maka Insya Allah akan berjalan aman dan kondusif," terangnya.   (war)

Rate this item
(0 votes)
Go to top