Kapolda Banten Buka Upacara Pelantikan Mabisaka dan Pinsaka Bhayangkara Daerah Banten

Kapolda Banten Buka Upacara Pelantikan Mabisaka dan Pinsaka Bhayangkara Daerah Banten Foto: Humas Polda Banten for Lensa Fokus

SERANG - Majelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Karya (Saka) Bhayangkara Daerah Banten resmi dilantik, Jum'at (19/7/2019). Prosesi pelantikan tersebut, digelar di Lapangan tembak Haradaksa Polda Banten.

Hadir Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si, Para Pejabat Utama Polda Banten, Kapolres Jajaran Polda Banten, Danlanal Banten, Ketua Kwarda Banten dan para Saka Pramuka.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si, dalam amanatnya sebagai Mabisaka Bhayangkara Daerah Banten  menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Pramuka Kwarda Banten atas partisipasi, kerjasama dan dukungan yang telah diberikan pada kami selama ini. Kapolda berharap jalinan sinergi dan kerjasama antara Polri dan pramuka dapat terus kita tingkatkan pada masa yang akan datang.

Kemudian Kapolda Banten menyamapaikan bahwa Saka Bhayangkara di Pramuka ini bisa menjadi penerus - penerus bangsa yang cerdas yang sehat yang baik yang berakhlak.

"Kita bersama -sama melakukan pembinaan terhadap mereka sekaligus kita menghimbau kepada mereka untuk menangkal seluruh pengaruh-pengaruh negatif pada era globalisasi kemajuan teknologi saat ini," ujar Kapolda Banten.

Menurut Kapolda, saat ini akibat medsos juga pergaulan-pergaulan bebas seperti narkotika dan lain sebagainya, itu kita upayakan untuk mereka mengerti dan memahami bahayanya serta harus menjauhinya.

"Kita berharap mereka memiliki kemampuan keterampilan dalam hal yang berkaitan dengan fungsi - fungsi Kepolisian. Seperti pertolongan pertama pada kecelakaan, kemudian pada musibah-musibah bencana alam dan kegiatan lain yang berkaitan dengan kegiatan sosial kemasyarakatan," tukasnya. (eks/riska)

Rate this item
(0 votes)
Go to top