Print this page

Divisi-Humas Polri Gelar Literasi Media di Banten

Divisi-Humas Polri Gelar Literasi Media di Banten Foto: Humas Polda Banten for Lensa Fokus

SERANG - Di wilayah hukum Polisi Daerah Banten (Polda Banten) untuk Memastikan penggunaan media sosial secara baik dan benar, Divhumas Polri menggelar acara bertajuk literasi media, di hotel  The Royale Krakatau Hotel Jl. KH. Yasin Beji No. 4 Cilegon, Cilegon, Kamis (18/7/ 2019).

Dengan menghadirkan beberapa narasumber, dan dihadiri oleh kalangan mahasiswa Serta berbagai elemen, acar tersebut di gelar untuk memastikan Maraknya penggunaan mesia sosial yang dapat berdampak negatif, yang menjadi atensi khusus pihak Mabes Polri, dalam hal nya Divisi Humas (Divhumas) Polri.

Pada kesempatan itu Kadiv Humas mabes polri Melalui kabag diseminasi div humas polri Kombes pol heru yulianto sik dalam sambutannya menyampaikan, Pada kesempatan ini, menyinggung kemajuan teknologi. Dirinya meminta masyarakat harus bijak menggunakan media sosial yang tanpa sekat.

Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat, dengan itu masyarakat dapat mengekspresikan diri melalui tulisan, video foto dan lainnya untuk diunggah ke media online dan media sosial melalui internet. Aktivitas media sosial dengan penggunaan internet dapat berimplikasi positif dan negatif.

"Pengaruh positif adalah setiap kegiatan sosial dapat disampaikan dan memperoleh informasi dengan cepat sehingga hal ini sangat mendukung kehidupan masyarakat. Namun demikian, hal ini bisa menimbulkan efek negatif apabila pengguna yang berperilaku menyimpang, yang melanggar hukum," ungkap heru. (rls/riska)

Rate this item
(0 votes)

Related items