Sekda Tangerang Buka Bintek Gerakan Menuju 100 Smart City

Sekda Tangerang Buka Bintek Gerakan Menuju 100 Smart City Foto: Mad Sutisna/Lensa Fokus

TANGERANG - Sekretaris Daerah Kabupatrn Tangerang Moch. Maesyal Rasyid membuka langsung Bimbingan Teknis Gerakan Menuju 100 Smart City, yang dilaksanakan di Hotel Solmarina Jatiuwung Kota Tangerang. Rabu, (3/7/2019).

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa laju perkembangan kehidupan sosial masyarakat kita saat ini menuntut kita sebagai abdi masyarakat untuk senantiasa terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara Cepat, Tepat, dan Mudah dijangkau oleh masyarakat kita. 

"Smart City menjadi kewajiban kita sebagai penyelenggara Pemerintahan untuk memudahkan masyarakat mengakses pelayanan dan pembangunan yang ada dikabupaten Tangerang," ujar Sekda.

Kabupaten Tangerang sebagai salah satu daerah urban dengan ragam kultur serta laju pertumbuhan penduduk yang cukup pesat, lanjut Sekda, menjadi salah satu faktor utama kita sebagai Pemerintah Daerah harus bisa berinovasi dengan cepat dan inovatif guna memberikan pelayanan yang berkualitas baik itu secara fisik maupun non-fisik kepada masyarakat kita.

"Smart city sebagai sebuah konsep kota cerdas yang dapat membantu masyarakat mengelola sumber daya yang ada dengan effisien serta mampu menghubungkan infrastuktur fisik, sistem informasi layanan publik, infrastruktur sosial, dan bisnis infrastruktur yang berguna untuk meningkatkan kecerdasan kota," papar Sekda yang piawai dalam mengolah sikulit bundar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tini Wartini menambahkan, saya merasa smart city harus menjadi perhatian utama kita dengan harapan ini bisa menjadi salah satu solusi yang efektif untuk menghadapi perkembangan jumlah penduduk dan dinamika permasalahan sosial yang ada saat ini.

"Saya berharap kedepan kita semua bisa menerapkan prinsip-prinsip Smart City dalam melaksanakan pelayanan pembangunan di Kabupaten Tangerang sebagai bagian dari transformasi digital yang bertujuan agar penggunaan teknologi dapat meningkatkan kualitas hidup dan sustainability diwilayah Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Bimbingan Tenis dilaksanakan selama dua hari, tanggal 3-4 juli dikuti langsung oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah, mulai dari Camat, lurah hingga pelaksana bidang dan teknis, dengan narasumber dari Kementerian Komunikasi dan informatika Republik Indonesia.

Setelah membuka acara Bintek Sekretaris Daerah menyematkan tanda peserta kepada dua perwakilan dari dinas Kependudukan dan pencatatan sipil, dan Bapeda Kabupaten Tangerang. (Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top