Print this page

Polda Banten Bersama Korem 064/MY Bersepeda Santai Menuju Objek Wisata Kapal Bosok

Polda Banten Bersama Korem 064/MY Bersepeda Santai Menuju Objek Wisata Kapal Bosok Foto: Humas Polda Banten for Lensa Fokus

SERANG - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019, Polda Banten menggelar berbagai acara, salah satunya  mengadakan fun bike, atau bersepeda santai dari Mako Polda menuju tempat religi yang dikenal wisata kapal bosok di Kampung Drangong, Desa Curug Manis, Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa (2/7/2019) sore.

Bertemakan "Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”, tatusan peserta sepeda santai yang terdiri dari personel TNI-POLRI, unsur Muspida dan Bhayangkari Banten memadati lokasi religi sejarah Islam yaitu kisah Ki Angga Derpa dalam mengusir penjajah Belanda zaman dahulu kala.

Acara sepeda santai yang dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs.Tomsi Tohir, M.Si, didampingi oleh Wakapolda Banten, di ikuti Danrem 064 Mualana Yusuf, LANAL Bantenz Pemprov, dan para PJU Polda Banten, serta Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Banten, Kapolres Serang Kota dan Kapolres Serang, Komunitas Sepeda, Perhutani dengan menempuh jarak sejauh 7 km dan finis di tempat wisata Kapal Bosok. 

Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut selain Meringati hari Bhayangkara yang ke-73 juga bertujuan untuk merajut persatuan Dan kesatuan juga bersilaturahmi antara Kapolda Banten, Danrem 064/MY, Forkopimda Provunsi Banten, dengan masyarakat sekitar kapal bosok sambil melihat lihat lingkungan wisata religi yang Merupakan sejarah bagi warga Banten.

“Kita bersepeda santai initiative, sekaligus merajut persatuan Dan kesatuan, bersilaturahmi dengan masyarakat disini (warga kampung drangong,red) juga sekaligus kita melihat lingkungan kita sepanjang perjalanan,” tutur Kapolda Banten.

Kapolda mengingatkan kepada para peserta sepeda santai agar bisa mengetuk hati untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan mengajak elemen masyarakat lainnya untuk peduli terhadap daerah tersebut.

"Tentunya dengan melihat situasi ini,  kita juga harus bisa mengetuk hati kita bahwa masih banyak hal hal yang bisa kita bantu sumbangsih kita kepada masyarakat kita." tutup Kapolda.

Dalam acara tersebut juga meninjau Mushola, Makam dan di akhiri dengan pemberian santunan paket sembako kepada warga kampung drangong serta berfoto bersama para peserta dan tokoh tokoh ulama dan masyarakat,  dan alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. (riska/rls)

Rate this item
(1 Vote)