Dirbinmas Polda Banten Gelar Penilaian Lomba Pos Kamling Tingkat Kabupaten

Dirbinmas Polda Banten Gelar Penilaian Lomba Pos Kamling Tingkat Kabupaten Foto: Mad Sutisna/Lensa Fokus

BANTEN - Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019, Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Banten, menggelar penilaian lomba Poskamling tingkat wilayah hukum Polres Pandeglang dan Polres Lebak, Rabu, (26/6/2019).

Penilaian Pos Kampling dilaksanakan oleh AKBP. Zainudin Wadir Binmas Polda Banten, dan didampingi Kompol Lilik Supratman Kasubdit Binpolmas Ditbinmas, Kompol Alimuda Pulungan Kasi Orsosmas Binpolmas Ditbinmas, Bripka Susilo Sudarsono Staf Binpolmas Ditbinmas, Bripka Prayoga Staf Ditbinmas.

Kehadiran tim penilaian disambut oleh Kasat Binmas polres Pandeglang AKP.Reni Widyowati, Kasat Binmas Polres Lebak AKP. Surtiwa.

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Oki Waskito mengatakan, bahwa Pos Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) merupakan potensi pengamanan swakarsa yang berasaskan budaya kepaguyuban dan gotong royong yang menjiwai masyarakat Indonesia khususnya di wilayah pemukiman perlu dilestarikan dan ditumbuh-kembangkan ditengah-tengah masyarakat. 

"Lomba Pos Kamling ini diharapkan bisa memicu semangat warga untuk menjaga lingkungan dari ancaman gangguan Kamtibmas. Serta Kriteria penilaian lomba pos kamling ini meliputi kelengkapan pos ronda, keaktifan masyarakat dalam pelaksanaan pos ronda, dan peran serta masyarakat dalam pelaksanaan siskamling," katanya.

Kami mengajak untuk tingkatkan kondusivitas keamanan di daerah agar warga merasa nyaman dan aman dengan digelarnya ronda malam. Semoga lomba pos kamling ini dapat memicu warga dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif

"Dengan adanya lomba ini kami berharap dapat memicu warga dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif," ujarnya. (Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top