Festival Damai Kebhinekaan dan MRSF Minggu Ini Digelar di Alun-alun Tigaraksa

Festival Damai Kebhinekaan dan MRSF Minggu Ini Digelar di Alun-alun Tigaraksa Foto: Mad Sutisna/Lensa Fokus

TANGERANG - Kepolisian Daerah Banten beserta Pemerintah Daerah dan berbagai elemen masyarakat akan menyelenggarakan Festival Damai Kebhinekaan dan Milenial Road Safety Festival (MRSF). Acara itu akan digelar pada Minggu, (23/6/2019) di Alun-Alun Tigaraksa, Puspemkab Tangerang mulai pukul 06.00 hingga selesai.

Kegiatan tersebut diagendakan akan dihadiri 65 ribu orang yang didominasi kaum milenial dari berbagai daerah di Banten. Komposisi peserta kegiatan berasal dari berbagai komunitas, suku, agama, sekolah, kampus, instansi pemerintah atau swasta, dan berbagai elemen masyarakat lainnya, hal itu dikatakan Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Ari Satmoko, Jumat (21/6/2019).

Ia menjelaskan, acara akan turut dimeriahkan dengan penampilan grup band Wali, pedangdut Ike Nurjanah dan Uut Permatasaril, serta akan dipandu komedian Sule. Di samping itu, acara akan semakin semarak karena tersedia doorprize bagi peserta kegiatan mulai dari sepeda motor dan hadiah menarik lainnya, dan peserta kegiatan, akan mendapat kaus kegiatan serta kupon doorprize gratis.

“Rangkaian acara akan dimulai dengan gerak jalan dengan rute Puspemkab Tangerang menuju gedung Polresta lama, hingga gedung Polresta yang saat ini, dan sebelum dilepas gerak jalan, para peserta akan menandatangani deklarasi Kebhinekaan pada bentangan kain panjang. Adapun rangkaian gerak jalan juga akan dihiasi tampilan etnik dari suku-suku sebagai manifestasi kebhinekaan,” tuturnya.

Ari juga menegaskan, usai gerak jalan dilanjutkan senam bersama, dengan deklarasi bersama mendukung Kebhinekaan, menolak kerusuhan, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas Kemudian dilanjut dengan hiburan dari artis-artis ternama.

“Oleh karenanya, akan ada rekayasa lalu lintas yakni, Lapangan PWS akan dijadikan kantung parkir bus pengangkut peserta kegiatan, dan diperkirakan, Lapangan PWS akan menampung sedikitnya 600 unit bus, sehingga para peserta kemudian akan berjalan menuju lokasi kegiatan,” ucapnya.

Masih kata Ari, terutama untuk kendaraan roda dua, akan diarahkan untuk parkir di lapangan Kodim Tigaraksa yang berada di samping Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, karena para prinsipnya, konsep kegiatan dan skema rekaya lalu lintas dipastikan tidak menganggu aktivitas masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan untuk memperkuat Kebhinekaan dan meneguhkan persatuan. Oleh karena itu, bersama rekan media kami ingin tujuan kami menggelar kegiatan ini dapat diketahui masyarakat luas dan bisa ikut berpartisipasi didalamnya,” pungkasnya. (Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top