Koperasi Badar Gelar Rapat Akhir Tahun

Koperasi Badar Gelar Rapat Akhir Tahun Foto: Anwar/Lensa Fokus

TIGARARAKSA - Koperasi Badar melaksanakan Rapat tahunan yang berlangsung di Saung Biru Komplek PWS Tigaraksa samping Kantor BPN Kabupaten Tangerang, beberapa waktu lalu.

Rapat Akhir Tahun (RAT) menyampaikan laporan oleh ketua H. Ahmad Suparman terhadap perkembangan Koperasi Badar di hadapan anggota, keuntungan atau bonus yang diperoleh selama satu tahun akan di manfaatkan untuk berziarah, keputusan ini berdasarkan kesepakatan anggota.

Koperasi Badar yang berdiri tiga tahun yang lalu ini mempunyai anggota sebanyak 95 orang yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang dan Tangerang Kota. Bidang usaha yang dilakukannya baru ada dua yaitu Simpan Pinjan dan Peternakan. "Kami akan mengembangkan terus bidang usaha yang lain sehingga Koperasi Badar ini bisa bertambah maju lagi," ujar H. Ahmad Suparman.

Ia mengakui koperasi yang dirintis baru seumur jagung ini perlu mendapat dukungan dari seluruh anggota karena koperasi adalah milik kita bersama, tanpa ada dukungan dari anggota maka koperasi yang kita kelola akan pincang. "Oleh sebab itu saya selaku ketua mengajak seluruh anggota agar mau bekerja keras agar Koperasi Badar dapat maju dan berkembang secara sehat," harapnya.

Koperasi Badar yang telah memiliki Badan Hukum ingin bekerja sama dengan Dinas Koperasi Kabupaten Tangerang terutama dalam pelatihan. "Kami memiliki 95 anggota ingin mendapatkan keterampilan, sehingga koperasi yang kami kelola menjadi koperasi yang handal," ujarnya.

Menurut H. Ahmad, Koperasi Badar ibarat bayi yang baru lahir yang belum bisa melakukan apa-apa, tapi ia yakin dengan tekad yang sungguh-sungguh serta dukungan dari seluruh anggota maka suata saat nanti Koperasi Badar akan maju dengan pesat. "Namun kami tetap berharap bantuan serta dukungan dari Dinas Koperasi Kabupaten Tangerang," pintannya. (war/sep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top