Polres dan Kodim 0603 Lebak Peringati Hari Lahirnya Pancasila

Polres dan Kodim 0603 Lebak Peringati Hari Lahirnya Pancasila Foto: Humas Polres Lebak for Lensa Fokus

LEBAK - Polres Lebak Polda Banten bersama Kodim 0603 Lebak bersama-sama melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pancasila bertempat di Lapangan Makodim 0603 Lebak, Sabtu (1/62019). 

Selaku Inspektur Upacara Dandim 0603 Lebak Letkol Inf Yuda Setiawan , Perwira Upacara Kapten Inf.Dadang Gunawan, Komandan Upacara Kapten Inf Yan Tiryayasa. Peserta Upacara diikuti oleh Waka Polres Lebak Kompol Wendi Adnrianto SIk Pejabat Utama Polres Lebak, Pejabat Utama Kodim 0603 Lebak, Perwira Polres Lebak, Perwira Staf Kodim 0603 Lebak, Anggota Kodim 0603 Lebak dan Anggota Polres Lebak.

Dalam amanatnya Inspektur Upacara Dandim 0603 Lebak Letkol Inf Yuda Setiawan menyampaikan bahwa

Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif. Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Hari ini kita Polres Lebak bersama Kodim 0603 Lebak bersama-sama memperingati Hari Kelahiran Pancasila. Karena Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Dani Arianto, S.I.K., M.H melalui Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto, S.I.K.

Lanjut Kompol Wendy, berkat Pancasila yang berkeadilan dengan nilai-nilai inklusifitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah. Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi Identitas nasional dalam wadah dan selogan Bhineka Tunggal Ika. (rls)

Rate this item
(0 votes)
Go to top