Print this page

ASN Pemkab Tangerang Ikuti Upacara Lahirnya Pancasila

ASN Pemkab Tangerang Ikuti Upacara Lahirnya Pancasila Foto: Infokom for Lensa Fokus

TIGARAKSA - Ribuan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang dari mulai pukul 06.30 pagi, telah memadati lapangan Maulana Yudha Negara puspemkab Tangerang, Sabtu (1/6/2019).

Surya Wijaya selaku Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang mengatakan, pada hari ini dilakukan upacara kelahiran Pancasila di Lapangan Maulana Yudhanegara dan seluruh ASN diwajibkan mengikuti upacara tersebut tanpa terkecuali karena memang telah ada instruksi dari Presiden.

"Untuk ASN yang tidak hadir mengikuti upacara sudah pasti akan terkena sanksi sesuai yang tertuang dalam PP No. 53 Tahun 2010 dari sanksi ringan hingga berat," ujar Surya Wijaya.

Senada dengan hal tersebut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan tentunya teguran dan sanksi sudah pasti menjerat bagi para ASN yang tidak mengikuti upacara hari lahir pancasila ini.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Zaki pun berharap dimomen hari lahir Pancasila ini bisa dijadikan momen dalam merekatkan kembali Indonesia ditengah situasi saat ini, dibingkai menjadi satu dalam "Bihneka Tunggal Ika"

"Terutama untuk para ASN di Pemkab Tangerang ini harus bisa menyerap dan menjalankan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari karena Pancasila sebagai Ideologi bangsa dan landasan dalam berbangsa dan bernegara kita," tutup Zaki. (Agie/Infokom)

Rate this item
(0 votes)

Related items