Print this page

Kelurahan Kaduagung Gelar Pembinaan dan Pembetukan Kelompok KP-ASI

Kelurahan Kaduagung Gelar Pembinaan dan Pembetukan Kelompok KP-ASI Foto: Riska/Lensa Fokus

TANGERANG - Menindak lanjuti pembentukan KP-ASI (air susu ibu) Kecamatan Tigaraksa bertempat di Kelurahan Kaduagung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Fasilitas pembentukan kelompok air susu ibu (KP-ASI)di kelurahan Kaduagung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Acara dihadiri Kepala Puskesmas yang diwakili H TB Basrin Nazmudin, Camat Tigaraksa Yayat Rohiman dan lurah Kaduagung dalam kesempatan ini di wakilkan Wawan Irawan sekretaris kelurahan Kaduagung, Ketua KP-ASI, PKK, Kecamatan Tigaraksa, Bidan  desa, kader Posyandu, ibu menyusui, ibu hamil dan tokoh agama, tokoh masyarakat serta RT/RW setempat.

Kta ketahui tujuan umum pembentukan KP-ASI adalah untuk mendukung agar ibu ibu dapat lebih berhasil menyusui ,yaitu membentuk ASI Eksklusif kepada bayi umur 0-06 (enam) bulan hingga usia 2 tahun.

Sedangkan tujuan khususnya adalah mengingat pengelolaan dan keterampilan anggota kelompok tentang ASI Eksklusif memperoleh komitmen oleh anggota untuk mendukung semua kegiatan yang di laksanakan di aula Kelurahan Kaduagung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Untuk mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan kelurahan Kaduagung di bentuk kelompok pendukung KP-ASI. Acara ini diteruskan dengan pendatanganan Komitmen pembentukan kelompok pendukung asi (KP-ASI) yang kegiatan utamanya antara lain: Mendukung    

Pelaksanaan LMD dan pembinaan Asi Eksklusif, Memberi asi saja pada bayi umur 0-6 bulan serta asi tetap di berikan sampai usia 2 tahun,  Tidak memberi dot, empeng, susu formula selama 0-6 bulan, Menyebarkan informasi tentang ASI Eksklusif keseluruh masyarakat, Melestarikan kegiatan KP-ASI secara berkelanjutan.

Sedangkan tugas KP-ASI adalah memberi nasehat praktis kepada ibu-ibu hamil dan menyusui tentang perawatan cara menyusui yang baik dan benar.

Manfaat asi ada ibu menyusui secara eksklusif memberi nasehat tentang mengatasi masalah permasalahan yang di hadapi pada waktu memberi dukungan piskologi kepada ibu menysusi sehingga menimbulkan rasa aman percaya diri dan memberi motivasi.

Sementara, Camat Tigaraksa Yayat Rohiman mengatakan, dengan terbentuknya kelompok pendkung air susu ibu (KP-ASI ) di kelurahan Kaduagung ini akan semakin memberi kesadaran masyarakat, terutama masyarakat Kaduagung dan sekitarnya akan pentingnya ASI dalam membentuk kualitas generasi bangsa yang akan mendatang. (Riska)

Rate this item
(0 votes)

Related items