Dirbinmas Polda Banten Hadiri Acara Safari Ramadhan Pemprov Banten

Dirbinmas Polda Banten Hadiri Acara Safari Ramadhan Pemprov Banten Foto: Humas Polda Banten for Lensa Fokus

BANTEN - Di pertengahan bulan suci Ramadhan, Dirbinmas Polda Banten bersama pejabat utama melaksanakan kegiatan silaturahmi safari ramadhan Pemerintah Provinsi Banten di Mesjid Al Wathon Kampung Karoya RT 08/04 Desa Bulakan, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Senin (20/5/2019) malsm.

Acara dihadiri oleh Wakil Gubernur Banten, Staf Ahli Gubernur Banten, Asda I, Ksd Bin Tibsos, OPD Provinsi Banten, Para pejabat jajaran Kabupaten Lebak, dan pejabat utama Polda Banten.

Pada kesempatan itu Kapolda Banten yang diwakili Dirbinmas Kombes Pol Oki Waskito menyampaikan pesan permohonan maaf karena Bapak Kapolda tidak bisa hadir dalam kegiatan silaturahmi safari ramadhan yang digelar Pemerintah Provinsi Banten. 

"Izinkan saya menyampaikan permohonan maaf karena Bapak Kapolda tidak bisa hadir malam ini ketemu kita semuanya. Karena diwaktu yang sama beliau lagi ada kegiatan lain yang yang harus dihadiri,” ujar Kombes Pol Oki Waskito.

Oki juga menyampaikan terima kasih atas undangannya, pada bulan suci ramadhan saat ini beriringan dengan tahun politik, Alhamdulillah tugas Polri melaksanakan pengamanan dalam seluruh tahapan, mulai dari pendaftaran, kampanye, logistik, masa tenang, pungut dan hitung suara, penetapan hingga pelantikan. Untuk itu, Oki meminta doa dan dukungan alim ulama untuk sama-sama menjaga kondusifitas supaya berjalan aman, damai dan sejuk.

Berkaitan dengn banyaknya berita hoax, Dirbinmas Polda Banten mengajak masyarakat alim ulama untuk bijak dalam bermedsos. Jangan sampai masyarakat turut dalam menyebar fitnah. 

”Bacalah, pahami maksudnya, kalau belum jelas tentang kebenarannya atau merupakan ujaran kenencian jangan disebarkan,” singkat Oki.

Ucapan senada disampaikan Wagub Banten Andika Hazrumy, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan. Tujuannya untuk berbagi kebahagian dengan sesama.

"Alhamdulillah pada kesempatan ini kita bisa berkumpul bersama di tengah ulama dan masyarakat di Mesjid Al Wathon Kampung  Karoya Rt 08/04 Desa Bulakan, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak," ungkap Andika Wagub Banten pada sambutannya.

Wagub Banten berpesan untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong (hoax) dan gerakan people power, dan tangkal ajakan ajakan yang sifatnya pengerahan massa yang dapat menggangu kamtibmas dan berterima kasih kepada TNI Polri yang telah membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pasca Pemilu 2019. (riska/rls)

Rate this item
(0 votes)
Go to top