Print this page

500 Tukang Becak di Kota Serang Menerima Bantuan Sembako

SERANG - Puluhan anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Banten dan jajaran membagikan 500 paket kebutuhan pokok atau sembako kepada tukang becak di Alun-alun Barat Kota Serang, Kamis (16/5/2019).

Penyerahan paket sembako di bulan Ramadhan ini selain kepada tukang becak juga kepada fakir miskin dan para janda yang membutuhkan di wilayah Kota Serang dan sekitarnya.

"Alhamdulillah, 'Ramadhan Barokah' hari ini kita diberi kesempatan untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan," kata  Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Banten AKBP Tri Laksono.

Menurut Tri Laksono, kegiatan tersebut selain dijadikan ladang ibadah juga dilakukan untuk mengajak bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

"Tak lupa kami serukan untuk bersama-sama menjaga kamtibmas serta mengedukasi dalam upaya menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas," ujarnya.

Ia menerangkan, ada beberapa lokasi pembagian paket sembako yang dilakukan hampir bersamaan oleh personel jajaran satuan lalu lintas.

Lokasi yang dimaksud antara lain, Masjid Al Iklhas Perum Taman  Krisan, Kel Banjarsari Cipocok Jaya, Masjid Ta'lim Miftahussa'adah Griya Serang asri, Ponpes Hilmatul madani Jl. A yani link. Cipare jaya, Pangkalan Ojeg disekitar Polda Banten  dan Alun-alun Barat Kota Serang.

"Kegiatan ini digagas oleh Kapolda Banten yang bersumber dari zakat  penghasilan seluruh personel Polda dan Polres jajaran. Ada berapa tim yang telah disebar ke beberapa lokasi yang ditentukan. Jumlah total keselurahan yang kita bagi sekitar 700 paket sembako," pungkasnya. (riska/rls)

Rate this item
(0 votes)

Related items