Sekda: Puasa Menjadi Benteng  Kesejukan dan Kedamaian Pasca Pemilu

TANGERANG - Bulan suci Ramadhan harus menjadi momen penting bagi masyarakat, tidak hanya sebagai bagian dari peningkatan kualitas keimanan, tetapi Ramadhan juga bisa menjadi ajang cooling down bagi semua lapisan masyarakat Kabupaten Tangerang, terutama pasca pelaksanaan Pemilu yang digelar 17 April silam. Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maesal Rasyid, saat menggelar Tarling Ramadhan di Masjid Baiturrahim Desa Rawa Burung, Kecamatan Kosambi, Rabu (15/5/2019).

"Ramadhan kita jadikan sebagai sarana untuk kembali bersama dalam balutan kesejukan dan kedamaian, hajatan pesta demokrasi Pemilu baik Pilpres maupun Pileg sudah usai dan kita jalani dengan aman dan damai," terangnya.

Menurut Rudy Maesal panggilan akrab Sekda, hasil pemilu tengah diselesaikan oleh KPU kita tinggal tunggu hasil akhirnya, siapapun pemimpin mendatang, dia adalah pimpinan bersama, tugas kita saat ini mempertahankan terjalaninnya ketentraman dan kenyamanan antar masyarakat.

"Kondisi yang sudah aman dan damai dibulan Ramadhan ini harus kita pertahankan dan kita jaga, jangan terpengaruh issue hoax yang bakal memecah persatuan anak bangsa, kesucian Ramdhan kita maksimalkan dengan ibadah dan menjaga persatuan juga ketertiban dan keamanan," jelasnya.

Dalam momen tarling ini, Sekda Kabupaten Tangerang juga memberikan uang kadedeuh untuk DKM Masjid Baiturrahim senilai 20 juta rupiah.

Sementara itu Pengurus DKM Masjid Baiturrahim Ustad Askholani mengatakan, sangat terkesan akan kedatangan tim rombongan tarling dari Kabupaten Tangerang ini 

"Kami sangat terharu dan tersanjung atas kedatangan rombongan tim Tarling ini, karena sebagai orang awam kami tidak menyangka bakal dikunjungi tim pemerintah dari Kabupaten," terangnya.

Ia mengaku, bantuan kadedeuh ini bisa membantu untuk menambah kebutuhan masyarakat akan pembangunan masjid. 

"Kita memang akan melakukan perluasan masjid dan bakal membutuhkan biaya besar dan bersyukur hari ini pemerintah kabupaten Tangerang memberikan bantuan pendanaan tersebut," tegasnya. (Mad sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top