Anggota Polsek Cimarga Bantu Warga Potong Pohon Tumbang

LEBAK - Telah terjadi pohon tumbang, karena usia pohon sudah tua dan rapuh di Kampung Cidahu Desa Marga jaya Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, Selasa malam (14/5/2019) pukul 21.10 WIB.

Mengetahui peristiwa ada pohon tumbang yang otomatis mengganggu arus lalu lintas maka IPTU Ahmad Rifai SH, bersama Bripka Handoko mendatangi lokasi kejadian pohon tumbang, kemudian memotong pohon yang roboh dengan alat pemotong gergaji mesin yang sudah tersedia di mobil patroli dengan dibantu oleh masyarakat setempat.

“Setelah pohon yang tumbang bisa diatasi maka arus kendaraan mulai lancar setelah petugas menyingkirkan batang pohon di tengah jalan. Tumbangnya pohon diduga akibat pohon sudah tua, rapuh dan memang kondisi tanah yang labil sehingga pohon mudah tumbang,” tuturnya. 

Sementara itu anggota Polsek Ngombol menghimbau kepada para pengemudi mobil, dan sepeda motor untuk lebih berhati-hati saat hujan deras serta angin kencang, sebab di sepanjang jalan banyak pohon yang sudah tua.

“Saya akan bekerja sama dengan Dinas Terkait bila ada pohon yang sudah tua agar segera ditebang,” tuturnya. (Mad sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top