Disdukcapil Umumkan Top 9 Pelayanan Terbaik

Disdukcapil Umumkan Top 9 Pelayanan Terbaik Foto: Mad Sutisna/Lensa Fokus

TANGERANG - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tangerang melalui Bidang Pelayanan memberikan Penghargaan Top 9 Pelayanan Terbaik bagi Pelayanan Publik (Non PNS) triwulan I tahun 2019 pada dinas Disdukcapil, penyerahan dilakukan di Ruang Bola Sundul Gedung Usaha Daerah, Kamis (2/5/2019).

Penghargaan diserahkan oleh Plt. Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Aneng Sutarjo kepada Top 9 penerima pelayanan terbaik merupakan apresiasi kinerja kepand petugas pelayanan publik yang masih terus meningkat kinerjanya.

"Ini merupakan apresiasi kita kepada petugas pelayanan yang setiap harinya melayani, dari januari hingga maret dengan populasi masyarakat 40.000 orang datang ke dukcapil," ungkapnya

Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Suci Suciati menambahkan, Dari Survey Indeks Kepuasan Masyarakat dari Januari sd Maret 2019, Dengan jumlah polulasi masyarakat yg datang ke Disdukcapil sebanyak 40.000 Warga masyarakat. Dengan sample 380 Responden yang masuk.

IMG 20190502 WA0073

"Hari ini kita umumkan Top 9 pelayanan publik (Non PNS) dan Penyerahan Favorite 5 Pelayanan Publik (Tenaga PNS) Triwulan I Tahun 2019 Pada Disdukcapil," jelasnya.

Hasil yang diperoleh dari 9 unsur pelayanan

Antara lain, Persyaratan, Prodesur, Waktu pelayanan, Biaya/tarif, Produk layanan, Kompetensi Pelaksana, Perilaku Pelaksana, Maklumat dan Pelayanan pengaduan.

"Untuk penilaian Top 9 Dan Favorite 5 Pelayanan Terbaik Diambil dari Nilai point. Dengan Nilai Untuk Bulan Januari 89.67 (A), Pebruari 90.31(A),Maret 87.69 (A)," jelas Kabid.

Pemberian penghargaan berupa sertifikat dan kadeudeuh uang tunai, kepada para penerima Top 9 pelayanan dan berikut daftar Top 9 Pelayanan Terbaik:

1. Lely Rahmawati

2. Ossi Inriana

3. Desti Megan

4. Albadru

5. Siti Hadianti

6. Zahra Fitriyani

7. Siti Juhaeriyah

8. Alfitri Meliyani

9. M. Roni

Daftar Faporite 5 Pelayanan publik

1. Ladi

2. Aom Muharam

3. Maman

4. Ibrahimansyah 

5. Holilah

(Mad sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top