Bupati Zaki Raih Penghargaan SindoWeekly Governmen Award 2019 Kategori Kesehatan

Bupati Zaki Raih Penghargaan SindoWeekly Governmen Award 2019 Kategori Kesehatan Foto: Mad Sutisna/Lensa Fokus

TANGERANG - Untuk ketiga kalinya program yang digagas oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yaitu Sanitasi Berbasis Pesantren (Sanitren) diganjar penghargaan SindoWeekly Governmen Award Kategori Kesehatan, penghargaan diterima langsung oleh Bupati Zaki di Hotel Borobudur Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Eko Putro Sandjojo kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Kategori Kesehatan. Melalui pembangunan fasilitas sanitasi yang memadai dipesantren, masyarakat Kabupaten Tangerang dapat diarahkan untuk berprilaku hidup bersih dan sehat.

"Alhamdulilah program Sanitren diapresiasi penghargaan, ditahun ini kita tingkatkan kembali pembangunan sanitren," ujar Zaki setelah menerima penghargaan.

Penghargaan bukan merupakan tujuan utama kita (Pemkab Tangerang), lanjut Bupati Zaki, tujuan kita membangun dan memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat dirasakan pola hidup bersih dan sehat khususnya dipesantren salafi yang selama ini belum memiliki akses sanitasi dengan baik.

"Tujuan sanitren untuk meningkatkan kualitas pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat, khususnya kepada para santri yang menimba ilmu agama," jelas Zaki.

Sementara, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo setelah menyerahkan penghargaan mengatakan meningktnya kualitas masyarakat dipedesaan, salah satunya dapat diukur dari tingkat kesehatatannya dan juga akses sanitasi dilingkungan. Semantara itu, tingkat kesehatan masyarakat amat ditentukan oleh prilaku atau kebiasannya sehari-sehari. Seperti yang terjadi di Kabupaten Tanggerang.

IMG 20190501 WA0074

"Sangat bagus dan inspiratif, membangun akses sanitasi di setiap pesantren yang ada didesa-desa, mereka butuh sarana itu," ujarnya

Direktur utama SindoWeekly Al Faruk menjelaskan penghargaan kepada Kabupaten/Kota dan Provinsi merupakan wujud apresiasi kita dalam memberikan penghargaan kepada Bupati, Walikota dan gubernur yang bekerja keras dalam melakukan pembangunan diwilayahnya diberbagai bidang. Kita sudah mengapresiasi sejak 2014 hingga tahun ini dapat digelar kembali agar menambah spirit daerah dalam memajukan wilayahnya.

"Penghargaan ini memacu daerah-daerah agar terus berinovatisi membangun wilayahnya, agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakatnya diberbagai sektor," ungkap didepan Bupati, Walikota dan Gubernur yang menerima penghargaan. (Mad sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top