Print this page

Ciptakan Pemilu Aman dan Damai Muspida Lebak Gelar Silaturahmi

Ciptakan Pemilu Aman dan Damai Muspida Lebak Gelar Silaturahmi Foto: Mad Sutisna/Lensa Fokus

LEBAK - Pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Presiden dan wakil Presiden Serta Legislatif memang telah selesai dilakukan. Namun perjuangan dalam mensukseskan pesta demokrasi ini belum selesai sampai disitu, hingga saat ini masih dalam proses Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 tingkat kecamatan terus berjalan. Terkait hal tersebut, dalam Rangka menciptakan situasi Kabupaten Lebak aman, damai dan sejuk, Polres Lebak melaksanakan silahturahmi bersama unsur Muspida, KPU dan Bawaslu Lebak, Jumat (26/4/2019).

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Ketua DPRD Lebak yang diwakili Wakil H.M. Yogi, Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto, Dandim 0603/Lebak Letkol Kav Yuda Setiawan, Ketua Bawaslu Lebak Odong Hudori, Ketua KPU Lebak Ni'matullah, dan perwakilan partai politik peserta Pemilu tahun 2019, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Lebak.

Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto dalam sambutannya menyampaikan, masyarakat harus sabar dalam menunggu hasil dari pemilu, dirinya berharap dari kelompok mana pun tidak melakukan efouria, semua harus sama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif.

"Percayalah bahwa TNI/Polri menjamin pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 berjalan dengan aman dan sejuk. Masyarakat diharapkan bisa menjaga situasi agar tetap kondusif," katanya. 

Ia juga juga menyampaikan, disamping itu juga pihaknya bersama komponen masyarakat Kabupaten Lebak, sepakat sabar menunggu dan menerima keputusan KPU guna menciptakan situasi yang aman, sejuk dan damai.

"Mari kita tunggu hasil suara dari KPU tanggal 22 Mei siapa pun yg menang mari kita jaga kondusifitas wilayah," tuturnya.

Sementara itu Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menambahkan, dengan melakukan giat silaturahmi bersama masyarakat dan ulama seperti di Polres Lebak, tentunya untuk menciptakan keamanan, ketertiban dalam masyarakat tetap kondusif hingga proses pengumuman hasilnya pemilu oleh KPU daerah maupun pusat.

"Kita dari pemerintah daerah juga mengajak dan menghimbau, kepada masyarakat agar menjaga kondusifitas daerah pasca pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019," ucapnya.

Berkaitan dengan tahapan Pemilu yang telah sampai pada pemungutan dan penghitungan suara, lanjut Iti, mari bersama-sama menunggu hasil real count yang resmi dilaksanakan oleh KPU.

“Jangan menodai pesta demokrasi dengan hal-hal yang tidak perlu serta tidak saling berprasangka. Sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadan, marilah kita sambut bulan yang suci dengan hati yang bersih, kita hilangkan rasa benci dan prasangka,” tandasnya.

Rate this item
(0 votes)

Related items