IDEPreneurs Peringati Hari Kartini di Telaga Biru Cigaru

IDEPreneurs Peringati Hari Kartini di Telaga Biru Cigaru Foto: Mad Sutisna

TANGERANG - Organisasi IDE Indonesia Entrepreneurs atau yg dikenal IDEPreneurs memperingati Hari Kartini bersama dengan anak-anak didik Rumah Pintar Cigaru, Kampung Cigaru, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Senin (22/4/2019).

Ketua acara Livia Lichwan mengatakan, sangat bersyukur akan perjuangan R.A Kartini yang menjadikan wanita Indonesia dapat memiliki kesempatan untuk menuntut ilmu. Karena itu dia kini mengisi perjuangan ibu kita Kartini dengan kegiatan di Rumah Pintar Cigaru bersama rekan-rekan Idepreneurs. 

Livia yang sempat belajar dan sudah lulus dari luar negri, kini kembali untuk berbagi pengalaman dan ilmunya untuk adik-adik Indonesia. Dikelola Bersama Erwin Chandra (Sekjen) dan sahabat Idepreneurs lainnya, anak didik Rumah Pintar Cigaru kini telah mencapai 40 anak sejak diresmikan Pemkab Tangerang 6 bulan lalu. 

IMG 20190422 WA0048

Bersama dengan guru pengajar, Kak Ina, Kak Anelius lomba baju adat, lomba hias sepeda dan kreatifitas berjalan lancar dan meriah. Anak-anak penuh antusias dan semangat mengikuti lomba yang disiapkan oleh panitia. Orangtua murid pun hadir dan memberikan dukungan untuk anak-anak mereka. 

“Anak saya semakin rajin sekolah, sekarang senang belajar, kalau lagi gak ada kegiatan maunya ke rumah pintar untuk belajar," pungkas orang tua murid yang menemani anaknya mengikuti rangkaian acara peringatan Hari Kartini. 

Perlu diketahui, Rumah Pintar Cigaru yang awalnya memberikan pengajaran 2 minggu sekali saat ini sudah berubah menjadi 4 hari dalam seminggu memberikan pengajaran dari pagi sampai sore di Rumah Pintar. Tidak hanya acara kartini, tanggal 24 April nanti Rumah Pintar Cigaru di undang untuk menonton Disney On Ice di ICE BSD CITY dan juga mengisi acara di Pekan Raya Jakarta (PRJ) Juni nanti. 

IMG 20190422 WA0046

Sementara itu Ketua Umum Idepreneurs Prianto Indra mengatakan, teman-teman pengusaha kami sangat senang dengan ada kegiatan seperti ini, kita tidak hanya bicara bisnis dan usaha, tapi juga terlibat dalam kegiatan sosial dan menjadi dampak untuk orang lain. 

"Mohon doa agar anggota kami terus bertambah dan terus memberikan dampak untuk masyarakat luas," ujar Prianto Indra. 

Rate this item
(0 votes)
Go to top