Biro SDM Polda Banten Sosialisasikan Aplikasi Whistleblowing

Biro SDM Polda Banten Sosialisasikan Aplikasi Whistleblowing Foto: Humas Polda Banten for Lensa Fokus

SERANG - Biro SDM Polda Banten mensosialisaikan aplikasi Whistleblowing system penerimaan terpadu Anggota Polri T.A 2019 yang di laksanakan di lapangan bola Polda Banten, Sabtu (13/4/2019). Kegiatan ini dihadiri oleh pengawasan Internal, Orang Tua/Wali dari peserta seleksi dan para peserta seleksi. 

Whistleblowing System adalah aplikasi yang disediakan oleh Kementerian Keuangan bagi Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah Polda Banten untuk menjamin proses seleksi yang transparan dan akuntabel selain itu untuk mengingatkan peserta dan orang tua untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan dalam seleksi,  

“Sehingga nanti masyarakat bisa melihat adanya penyimpangan tanpa diketahui identitasnya, dia akan bisa melaporkan kepada kita,” ucap Karo SDM.

Dengan adanya inovasi teknologi untuk proses perekrutan ini, Polda Banten berharap dapat mewujudkan proses rekruitmen yang transparan dan akuntabel agar semakin meningkatnya trust masyarakat terhadap Polri khususnya Polda Banten dan agar tidak ada lagi terjadi kecurangan, korupsi, kolusi, hingga nepotisme (KKN). “Jadi tidak ada KKN, tidak ada macam macam. Mereka yang memang mampu, itulah yang akan lulus,” pungkas Karo SDM.

Rate this item
(0 votes)
Go to top