Hadapi Pemilu Aman dan Kondusif, Polsek Pabuaran Gelar Bimtek

SERANG - Dalam rangka menghadapi Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, dalam hal tersebut untuk memberikan pengamanan TPS wilayah Desa Pasanggrahan Kecamatan Pabuaran, pihak kepolisian Sektor Pabuaran menggelar kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis) terhadap ratusan petugas Linmas (Perlindungan Masyarakat) PAM (Pengamanan) PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan TPS (Tempat Pemungutan Suara), kegiatan dipusatkan di Aula Kecamatan Pabuaran, Kamis (4/4/2019).

Pada kesempatan itu Kapolre Serang kota  AKBP Firman Affandi dalam sela kesibukan kepada wartawan menyampaikan, bahwa acara Bimtek yang di laksanakan oleh Polsek Pabuaran yang di hadiri Puspita kecamatan Pabuaran adalah bertujuan memberikan bimbingan kepada terhadap ratusan petugas Linmas (Perlindungan Masyarakat) PAM (Pengamanan) PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan serta kepada masyarakat untuk menghadapi pemilu serentak tanggal 17 April 2019 nanti agar aman dan nyaman.

"Tujuannya ya untuk memberikan masukan seperti pesan kamtibmas kepada petugas PPS dan Linmas Serta kepada masyarakat untuk menghadapi Pemilu serentak agar aman dan nyamanan tidak terjadi gejolak atau hal yang tidak diinginkan waktu pencoblosan nantinya", ungkap Firman.

Ditempat berbeda Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi saat dikonfirmasi wartawan juga  menyampaikan, bahwa dalam mengawal dan mensukseskan Pemilu serentak, Diharapkan agar semua panitia turut serta mensukses pesta demokrasi yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019 mendatang. 

“Lakukan koordinasi dan silaturrahmi degan siapapun, kami dari kepolisian berkomitmen untuk melakukan kerja ekstra berupa bimtek dan sosialisasi,” ungkap Edy.

Jadi pemilu ini sukses kalau semua pihak turut berperan aktif menyukseskannya, peserta, penyelenggara, dan masyarakat sebagai pemilih," tutup Edy.

Diketahui sebelumnya giat Bimtek di hadiri oleh AKP Yudha Hermawan, SH, MM, Kapolsek Pabuaran, Sugiana, Danramil Pabuaran, Suminta, Sekmat Pabuaran Endin, Ketua PPK, Para Kades, PPS dan Linmas.

Rate this item
(0 votes)
Go to top