Polres Serang Kota, Ikut Monitoring Ujian Nasional Berbasis Komputer

Polres Serang Kota, Ikut Monitoring Ujian Nasional Berbasis Komputer Foto: Humas Polres Serang for Lensa Fokus

KOTA SERANG - Guna menjamin pelaksanaan UNBK berjalan aman, Kanit Provos Polres Serang Kota Aiptu Deden melaksanakan monitoring Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Attaufiqiyah dan MA Nurul Huda, Kecamatan Baros, Senin (1/4/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir M.Si melalui Kapolres Serang Kota AKBP Firman S.I.K mengatakan pihak kepolisian melaksanakan pengamanan di sekolah-sekolah untuk menjamin pelaksanaan UNBK berjalan aman dan lancar serta kondusif. 

“Tugas kami hanya sebatas pengamanan saja, supaya berjalannya UNBK ini dapat kondusif. Soal teknis UNBK, sudah ada petugasnya tersendiri," ujar Firman.

Untuk itu, kata Firman, Polres Serang Kota menugaskan Kanit Provost untuk melakukan monitoring dan pengawasan.

Sementara itu, Kanit Provos Aiptu Deden berharap siswa yang mengikuti ujian nasional dapat lulus dengan hasil yang baik, dan bisa melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi.

"Semoga selama pelaksanaan ujian berlangsung, semua siswa-siswi bisa menyelesaikan tugasnya. Dan jika sudah selesai pelaksanaan ujian siswa-siswi dapat langsung pulang ketempat tinggalnya, tidak ada yang nongkrong-nongkrong di pinggir jalan," imbuhnya.

Sementara itu Nurul Halimah Guru SMA Attaufiqiyah menyampaikan ucapan terimakasih hadirnya Personel Polres Serang Kota pada UNBK kali ini yang ikut memantau dan menjaga keamanan dalam pelaksanaan UNBK sehingga suasana ujian terasa nyaman dan aman.

"Semoga dengan adanya bantuan pengawasan dari pihak kepolisian   UNBK tahun ini, berjalan dengan aman dan kondusif," pungkasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top