Print this page

Kabupaten Tangerang Targetkan Juara MTQ Banten

Kabupaten Tangerang Targetkan Juara MTQ Banten Foto: Humas Pemkab Tangerang for Lensa Fokus

TIGARAKSA - Jelang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-16 Provinsi Banten yang bakal digelar 25 -29 Maret 2019 di Kota Tangerang. Kontingen Kabupaten Tangerang optimis bakal menjadi yang terbaik pada tahun ini. Demikian dikatakan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid, dalam Rakor persiapan MTQ di ruang Bola Sundul Tigaraksa, Kamis (21/3/2019).

Dalam Rakor yang diikuti oleh para camat dan Kapala Kemeneg Kabupaten Tangerang Badri Hasundutan, serta para pembina Qori dan Qoriah, dilakukan sebagai bentuk kesiapan kepesertaan dalam MTQ mendatang.

"Sebagai Kabupaten Induk, kita harus memastikan kalau prestasi para santri yang mengikuti MTQ bakal maksimal, sehingga kita tidak lagi tercecer oleh kota-kota yang terlahir dari induknya," jelas Rudy.

Menurut Rudy, Kabupaten Tangerang bakal mengerahkan 62 peserta dalam MTQ mendatang, dimana kita akan mengikuti 13 cabang perlombaan diantaranya tilawah, tahfiz, fahmil Qur'an, dan tafsir Alquran, qiraatul Qutub kaligrafi dll.

IMG 20190321 WA0047

"Kabupaten Tangerang menempatkan santrinya diserap cabang perlombaan MTQ, hal ini dilakukan sebagai bentuk kalau kabupaten Tangerang sebagai wilayah yang religius, seperti tertuang dalam Visi Misi Bupati," paparnya.

Rudy mengakui, dengan potensi yang dimiliki, maka kita bisa berdoa dan berharap bakal meraih hasil maksimal di MTQ mendatang.

"Juara umum bukan sesuatu yang tahu bagi Kabupaten dan itu sangat realistis bagi masyarakat," paparnya.

Sementara Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang Badri Hasun, sebagai bagian Visi Misi pemerintah kita harus bisa mengoptimalkan upaya pembinaan di bawa.

"Para pembina menjadi bagian penting, untuk terus melakukan pembinaan terhadap para santri dan masyarakat, supaya kita tidak mengimpor santri saat akan MTQ," terangnya.

Rate this item
(0 votes)

Related items