Jalin Silaturahmi, Karo SDM Polda Banten Sambangi Kediaman Tokoh Agama

Jalin Silaturahmi, Karo SDM Polda Banten Sambangi Kediaman Tokoh Agama Foto: Humas Polda Banten for Lensa Fokus

SERANG - Untuk memelihara serta meningkatkan tali silahturahmi dengan tokoh agama yang berada di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Banten, Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Langgeng Purnomo menyambangi kediaman  KH. Fauzi pemilik Ponpes Al-Hidayah di Kampung Cilongkrang, Desa Pondok Kahuru, Kecamatan Ciomas, Serang, Rabu (6/3/2019).

Pada kesempatan silaturahmi tersebut, Kombes Pol Langgeng Purnomo mengatakan bahwa kedatangannya dalam rangka memelihara silahturahmi dan bersinergi dengan ulama di wilayah hukum Polda Banten untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dan jangan terpancing dengan isu berita yang belum tentu kebenarannya (hoax).

"Peran tokoh agama sangatlah penting dan utama dalam menjaga Kamtibmas, kami mengajak untuk menjaga Kamtibmas pada saat menjelang Pemilu 2019 serta ikut memberikan pemahaman kepada umat agar tidak terpancing dengan Isu atau hoax," Kata Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Langgeng Purnomo melalui  WhatsApp.

Dijelaskan Langgeng Purnomo, silaturahmi ini merupakan program dari Kapolda Banten, dimana seluruh daerah wilayah hukum Polda Banten, akan dilakukan sambang atau silaturahmi kepada pimpinan instansi, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Toko Pemuda dan Tokoh Ormas, dengan tujuan Polri lebih dekat dengan tokoh dan masyarakat.

Sementara itu pemilik Ponpes Al-Hidayah, KH. Fauzi mengungkapkan suatu kebanggan bagi dirinya dapat disambangi Kapolda Banten yang diwakili oleh Karo SDM Polda Banten. Dimana selama ini hubungan ulama dengan pihak Polri sangat baik dan saling bersinergi antara ulama dan umaro.

"Dalam menghadapi situasi digitalisasi saat ini dan emosi masyarakat yang tidak stabil, maka polri harus lebih profesional lagi dengan mengedepankan keadilan dengan cara setiap persoalan dihadapi dengan senyum dan tidak emosional," terangnya.

Ditambahkan KH Fauzi, kegiatan sambang yang dilakukan oleh pihak kepolisian baik ke tokoh masyarakat maupun tokoh agama sangat dirasakan positif oleh masyarakat tentunya hal tersebut tetap dipertahankan agar kondusifitas dimasyarakat tetap terjaga dan informasi sekecil apapun, dapat diketahui oleh pihak Polri.

"Ulama khususnya Kecamatan Ciomas mendukung pihak kepolisian dalam menjaga Kamtibmas dan mensukseskan pemilu tahun 2019," tutup KH Fauzi.

Rate this item
(0 votes)
Go to top