Kapolda Banten Pimpin Upacara Penutupan Diktuk Bintara Polri di SPN Mandalawangi

Kapolda Banten Pimpin Upacara Penutupan Diktuk Bintara Polri di SPN Mandalawangi Foto: Humas Polda Banten for Lensa Fokus

PANDEGLANG - Kapolda Banten, Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, M.Si memimpin upacara penutupan pendidikan dan pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Tahun Anggaran 2018/2019 Polda Banten, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Banten, Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Senin (4/3/2019).

Upacara turut dihadiri oleh Danrem 064/MY, Wakapolda Banten Brigjen Tomex, Danlanal Banten, Kakesbangpol Prov.Banten, Danyon Mandala Yudha, Para Pejabat Utama, Kapolres jajaran, Bhayangkari Polda Banten, Para Tokoh Agama, serta Para Orang Tua Bintara Remaja Polri.

“Pada hari ini, Senin tanggal 4 Maret 2019, pukul 13.00 WIB, pendidikan dan pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2018/2019 SPN Polda Banten resmi saya tutup,” kata Kapolda Irjen Pol Tomsi Tohir.

Lanjut Kapolda, Pelantikan Bintara Polri Tahun Anggaran 2018/2019 ini selayaknya disyukuri sebagai momentum awal pengabdian saudara kepada masyarakat, bangsa dan negara. Saudara akan langsung dihadapkan pada beragam agenda nasional yang memerlukan kesiapsiagaan Polri secara optimal. Oleh karena itu saya mengucapkan selamat kepada seluruh Bintara Remaja Polri atas keberhasilan Saudara dalam menyelesaikan rangkaian pendidikan.

Saya juga mengucapkan selamat kepada para orang tua dan keluarga yang telah berhasil mengantarkan putra-putrinya menjadi bagian dari keluarga besar Polri. Terus dukung dan jaga putra-putri Saudara untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh semangat," tutup Irjen Pol Tomsi Tohir dalam amanatnya.

Selain menutup Diktuk, Kapolda juga mengambil sumpah Bintara Remaja yang telah dinyatakan lulus pendidikan. Kemudian, Kapolda juga menanggalkan tanda siswa, dan memasangkan tanda pangkat definitif kepada perwakilan Bintara Remaja.

Untuk diketahui, pada penerimaan tahun anggaran 2018/2019 ada 198 orang calon Bintara yang diluluskan di Polda Banten, Sementara untuk Siswa terbaik ada 3 orang yaitu atas nama Bripda Andika Wisnu, Bripda Fahrurozi dan Bripda Hendra.

Rate this item
(0 votes)
Go to top