Print this page

Bupati Zaki Ingin Pengelolaan Gerai UMKM Secara Profesional

Bupati Zaki Ingin Pengelolaan Gerai UMKM Secara Profesional Foto: Humas Pemkab Tangerang for Lensa Fokus

TANGERANG - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar terus berupaya memberikan peluang pengelolaan gerai UMKM agar ditangani secara profesional. Diungkapkan Zaki saat menggelar Rapat Optimalisasi pengelolaan Gerai Tangerang Gemilang di Gedung Gerai Tangerang Gemilang, lantai 2 Jalan Raya Serang, Cikupa Kabupaten Tangerang, Jumat (1/3/2019).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, gedung Ini merupakan gedung kebangaan masyarakat Kabupaten Tangerang, berbagai fasilitasnya pun dibangun mulai dari penyediaan display produk-produk lokal yang dihasilkan oleh UMKM di wilayah Kabupaten Tangerang, dilantai tiga pun disiapkan untuk ruang pelatihan bagi pelaku UMKM.

"Saya ingin produk UMKM kita lebih berkualitas, dalam segi penampilan hingga kualitas standarisasi setara produk itu sendiri," ungkap Zaki didepan pelaku UMKM.

Tentu Gerai Tangerang Gemilang ini di desain untuk meningkatkan prodak UMKM kita agar masyarakat mendapatkan merasakan dan mengetahui apa saja ciri khas yang dihasilkan mulai dari makanan, sepatu hingga produk olahan yang lainnya.

"Semoga kedepan Gerai Tangerang Gemilang dapat dikerjasamakan oleh pelaku usaha secara profesional, dan tidak monoton tergantung kekuatan dinas terkait," harap Zaki menggugah pelaku UMKM agar meningkatkan produktifitasnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang Tedi Muryanto juga mengatakan, untuk gerai Tangerang gemilang ini terus kita tingkatkan dan promosikan ke setiap Daerah yang berkunjung ke Kabupaten Tangerang. 

"Alhamdulilah responnya sangat baik mereka senang akan produk produk hasil para UMKM kita yang menarik," ucap Tedi.

Berdasarkan data dari Dinas Perindustrian Perdagangan masih kurangnya minat para UMKM untuk mempromosikan produknya di Gerai Tangerang Gemilang, tercatat saat ini baru 80 produk yang dipromosikan di gerai kami.

"Masih banyak produk UMKM yang belum mempromosikan produknya di Gerai Tangerang Gemilang, kita terus bersinergi meningkatkan minat tersebut," tutup Tedi.

Rate this item
(0 votes)

Related items