Sekilas Tentang Citra Maja Raya

Proyek Citra Maja Raya yang merupakan proyek Joint Operation antara PT. Ciputra Residence, PT. Hanson International Tbk, dan PT Putra Asih Laksana, dimulai pembangunannya sejak 2015 dan telah menunjukkan progress yang significant hingga saat ini. 

Selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015 -2019 untuk memenuhi kebutuhan perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan Program Pembangunan sejuta rumah berupa dibangunnya Kota-kota baru di Indonesia, Kota Baru Maja didesain dengan konsep TOD (Transit Oriented Development) yaitu pengembangan kawasan berbasis kepada system transportasi massal, didukung dan sudah dilengkapi dengan KA Commuter line, Rel double track, dan Sarana Stasiun yang lebih modern dan nyaman.

Meita menambahkan Citra Maja Raya dengan luas pengembangan 2600 Ha turut membangun perumahan untuk kalangan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Hal ini sebagai upaya perusahaan  mendukung pemerintah dalam mewujudkan program sejuta rumah yang telah dicanangkan Pemerintah sebagai program nasional.

Hingga saat ini Citra Maja Raya sedang membangun lebih dari 15.000 unit rumah termasuk di dalamnya sekitar 8.000 unit rumah yang dikhususkan untuk MBR. Selain itu Citra Maja Raya akan segera membangun 1.000 unit rumah MBR Subsidi dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang disediakan Pemerintah.

Tidak hanya mengembangkan kawasan perumahan skala kota, lanjut Meita, Citra Maja Raya dalam master plan-nya sebagai kota baru terpadu, akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas skala kota untuk memenuhi kebutuhan penghuni dan masyarakat sekitarnya. Dalam perencanaannya kota ini akan dilengkapi dengan fasilitas komersial Eco Plaza, Pendidikan, Kesehatan, Sport Club, Water Park, Pasar Modern, Shuttle bus, Sub Terminal, Eco Park berupa ruang terbuka hijau, dan beragam fasilitas sosial dan umum.

Rumah yang dikembangkan di Citra Maja Raya juga telah mendapatkan pengakuan di bidang pembangunan yang berwawasan lingkungan dengan diperoleh sertifikasi EDGE (Excellent Design for Greater Efficiency) oleh lembaga international IFC (International Finance Corporation) yang merupakan subsidiary dari World Bank. 

Sertifikat EDGE diberikan kepada rancangan rumah yang memiliki kinerja penghematan energi dalam berbagai aspek. 

Hal tersebut merupakan wujud komitmen korporasi dalam memberikan produk berkualitas kepada konsumen sejalan dengan program EcoCulture yang selama ini menjadi dasar dan konsep pengembangan kota yang dilakukan PT Ciputra Residence. 

EcoCulture adalah konsep pendekatan pengembangan berwawasan lingkungan berkelanjutan yang secara khusus dikembangkan oleh PT Ciputra Residence melalui peran serta aktif manajemen dan masyarakat/penghuni dalam membangun produk serta membina gaya hidup ramah lingkungan.

“Dijadikannya Kota Baru Maja sebagai kawasan prioritas pembangunan oleh pemerintah tentunya memberikan perubahan yang sangat signifikan pada pembangunan proyek kami Citra Maja Raya. Dengan dukungan infrastruktur yang baik Maja akan menjadi destinasi pertumbuhan ekonomi baru di Lebak - Banten,“ ungkap Meita.

Rate this item
(0 votes)
Go to top