Sekda Buka Pembinaan Tahap I Kafilah Kabupaten Tangerang Menuju MTQ Ke 20 Provinsi Banten

Tangerang, lensafokus.id -- Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kab. Tangerang Moch Maesyal Rasyid membuka pembinaan peserta Tahap I Kafilah Kabupaten Tangerang pada MTQ ke-20 Tingkat Provinsi Banten tahun 2023.

Dalam sambutannya Maesyal Rasyid mengatakan pembinaan kepada Qori-Qoriah harus terus dilanjutkan dalam rangka menghadapi pergelaran MTQ ke-20 tingkat Provinsi Banten. Selain itu juga untuk mempersiapkan lebih awal sehingga diharapkan akan lebih matang jika nanti Pemkab Tangerang menjadi tuan rumah MTQ Banten.

"Pembinaan ini terus kita lakukan agar para Qori-Qoriah dan Hafiz-Hafizoh mendapatkan pengalaman yang lebih mantap di MTQ Banten nanti," ungkap Sekda di Hotel Lemo, Jum'at, (3/03/2023).

IMG 20230304 WA0038 OoZPMio20D

Sekda menambahkan Pemkab Tangerang sudah mengirimkan surat kesanggupan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ Banten ke-20. Apabila terpilih sebagai tuan rumah, MTQ Tingkat Provinsi Banten, maka penyelenggaraannya akan dimajukan di bulan Juni atau Agustus 2023.

"Jika kita menjadi tuan rumah, penyelenggaraan kita majukan sekitar bulan Juni atau Agustus, lebih awal. Untuk itu lebih kita matangkan persiapannya dari sekarang," jelasnya.

Setelah meraih juara umum MTQ tingkat Provinsi Banten tahun 2022 lalu, pembinaannya terus dilanjutkan bukan hanya untuk pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Tangerang namun juga untuk pembinaan berkelanjutan yang mulai dari tahun yang lalu. Pembinaan ini diikuti oleh 64 orang Qori-Qoriah terbaik dari seluruh Kab. Tangerang.

Hadir pula saat pembinaan kafilah, Sekjen MUI Kabupaten Tangerang, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Tangerang M. Taufik, Qori-Qoriah Kabupaten Tangerang dan para tamu undangan.
(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top