Badak Perkasa Grup dan Batara Festival, Gelar Lomba Marawis

TANGERANG, lensafokus.id -- Mengisi dan memeriahkan pelaksanaan Ramadhan 1443 H/2022M, Badak Perkasa Grup bersama Batara Festival, menggelar lomba Marawis antar Pesantren di wilayah se-Kabupaten Tangerang, Banten, di halaman  Taman Kuliner  Batara Festival (B'FEST), Sabtu  sore (23/4/2022).

"Lomba Marawis sengaja kami gelar, sebagai wujud kepedulian dan apresiasi dari Badak Perkasa Grup dan Batara Festival, kepada seni budaya Islam pada momentum bulan Suci Ramadhan 1443H,"kata Baron Nehemia, dari Badak Perkasa Grup  sebagai inisiator lomba Marawis,di lokasi acara.

Menurut Baron, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 21 grup Marawis dari berbagai Pondok Pesantren, Kelompo Pengajian Majlis Taklim di wilayah Kabupaten  Tangerang, bahkan ada peserta dari Pesantren di Cikande, Kabupaten Serang.

Sementara, Tim Pelaksana Loma Marawis dari Divi Markom;   Tutur, Dimas, Diki, mengapresiasi kepada seluruh peserta/grup Marawis yang sudah ikut meramaikan suasana bulan Ramadhan di Kawasan Kuliner B'FEST, Perumahan Batara Village, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear.

Lomba yang dimulai  sekitar jam 15.15 WIB dan berakhir pukul 17.30 WIB, ini nampak meriah dan mampu  menghibur warga yang tengah "ngabuburit" menunggu tibanya waktu buka puasa di kawasan B'FEST.

IMG 20220424 WA0022 compress41

Menurut Tutur, dari hasil lomba tersebut, berhasil sebagai Juara I Grup Marawis Pengajian Khoirul Ulum, Kabupaten Tangerang. Kemudian, juara II diraih Grup Marawis Al- Bilqis, dari Tigaraksa. Lalu, juara III diraih grup Al Habiburohman dari Taman Cikande.

Sebagai wujud apresiasi, Panitia memberikan uang pembinaan masing-masing; Juara I Rp 1 juta, juara II Rp 750 ribu dan juara III sebesar Rp 500 ribu.

Manager B'FEST, Bayu Hartono, mengatakan, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada para peserta Marawis yang sudah ikut berlomba dan meramaikan suasana Ramadhan di B'FEST, Batara Village.

Perumahan Kota Batara memiliki tempat kuliner yang strategis dan tepat untuk bermain bersama keluarga. Di kawasan ini tersedia fasilitas taman bermain untuk anak-anak, dan Omnus Mart sebagai tempat belanja dengan harga yang murah.

Kuliner B'FEST  dibangun oleh pengembang Badak Perkasa Grup pada tahun 2021.  Lokasinya sangat strategis, terletak di jalan utama Cisoka - Adiyasa - Citra Maja.

(Agie Rahmatullah)

Rate this item
(0 votes)
Go to top