Dinas Bina Marga Dan SDA Kabupaten Tangerang, Terus Membangun Infrastuktur Jalan Dan Jembatan

Tangerang, lensafokus.id -- Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang terus bekerja mempersiapkan infrastruktur jalan dan jembatan di kawasan pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang Khususnya terkait ruas jalan Akses masuk ke Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. Senin (27/12/2021).

Kegiatan Pembangunan jalan menuju pusat pemerintahan kabupaten tangerang, dari pasar gudang tigaraksa menuju kantor pos tigaraksa, sudah selesai dan rampung dilaksanakan, dengan 2 tahap pelaksanaan pembangunannya dari tahun 2020 sampai dengan 2021, dan bahkan pembangunan jembatannya sudah selesai sejak tahun 2019. serta sudah bisa digunakan untuk akses masyarakat kabupuaten tangerang.

"Tujuan dibangunnya jembatan dan akses jalan dari pasar gudang menuju pusat pemerintahan kabupaten tangerang ini adalah langkah dan upaya untuk mengurai kemacetan di jalan syekh nawawi, menuju jalan lingkar luar tigaraksa, karena padatnya arus lalu lintas yang menuju kantor pusat pemerintahan kabupaten tangerang," ungkapnya.

Perlu diketahui, DBMSDA juga sudah menyelesaikan pembangunan jembatan Mekar Kondang dan Jembatan Cikuya-Tigaraksa di tahun 2020-2021. karena jembatan itu sudah rapuh dan harus diperbaiki agar layak untuk dilalui oleh masyarakat kabupaten tangerang.

"Nantinya ditahun 2023 sudah diusulkan pelebaran jalan dan usulan pembangunan jembatan dan menjadi target atau pun prioritas pencapaian target RPJMD," paparnya.

Yang belum tercapai itu perluasan jalan, dan jembatan, nantinya akan diusulkan di tahun 2023 mendatang, serta sudah dirancang dalam skema pengajuannya.

"Memasuki musim penghujan, untuk mengantisipasi curah hujan yang sangat tinggi, DBMSDA sudah melakukan normalisasi sungai yang menjadi kewenangan DBMSDA Kabupaten Tangerang," tegasnya.

Namun, ada juga sungai yang menjadi kewenangan Pusat atau Balai, dan DBMSDA hanya bisa melakukan pengawasannya Bencana, dan di akhir tahun ini di fokuskan untuk mengantisipasi curah hujan yang cukup tinggi, dan meminimalisasi terjadinya banjir yang ada di wilayah kabupaten tangeranang.

IMG 20211227 WA0037 compress93

"Masyarakat sangat terbantu dengan akses jalan yang sudah dibangun, sangat memadai dan bisa dilalui dengan baik oleh masyarakat, serta mengurai kemacetan diwilayah khususnya," ujarnya.

Kami juga sudah membuat jalan tembusan menuju masjid agung al - amjad dan Kodim, dari sodong tigaraksa menuju pusat pemerintahan kabupaten tangerang.

"Sudah melakukan pelebaran jalan dari bojong renged sampai teluk naga, jalan kedaton sampai pasar kemis, dan jalan raya legok sampai dengan karawaci," pungkasnya.

Untuk diketahui, nantinya wilayah kecamatan cisauk akan dibangun fly over di tahun 2022 mendatang, serta prosesnya ditahun depan sudah masuk tahapan pembanannya.

Cukup banyaknya kritik terkait hal teknis pembangunan jalan dan jembatan di bawah Dinas Bina Marga dan SDA Kabupaten Tangerang tidak membuat dinas yang dikomandani H.Slamet Budi ini berhenti melaksanakan tupoksinya. Terutama pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang menjadi salah satu program strategis di Kabupaten Tangerang.

"Semua kritik kami tampung dan dijadikan bahan evaluasi. Tentunya kami berterima kasih atas kritik dan masukan itu. Tapi yang pasti kami komitmen bekerja mempersiapkan infrastruktur jalan dan lainnya sebagai tugas pokok kedinasan selama ini," kata H.Slamet Budi Kepala Dinas Bina Marga Dan SDA Kabupaten Tangerang.

Sampai saat ini dinasnya tetap fokus melakukan pembangunan jalan dan jembatan, serta normalisasi sungai di musim penghujan ini, Dan Khususnya Pembangunan akses jalan infrastuktur di sekitar wilayah Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, yang kini terus menggeliat dengan berbagai rencana pembangunan.

"Kami fokus membangun untuk wilayah tersebut sebagai bagian dari dukungan pembangunan. Di wilayah ini kami bukan hanya kegiatan pemeliharaan dan peningkatan jalan, tapi juga membangun saluran airnya. Normaliasai sungai Dan ini terus kami kebut penyelesaiannya," terangnya.

(Mad Sutisna)

Rate this item
(1 Vote)
Go to top