Bank Jabar-Banten ( BJB ) Salurkan Bantuan Senilai 600 Ribu Rupiah

Tangerang, lensafokus.id - Wabah Coronavirus (COVID-19) yang melanda Indonesia telah berdampak serius terhadap kondisi sosial-ekonomi dan kesehatan masyarakat, tak terkecuali yang berada di desa-desa. Sebagai upaya antisipasi dampak ekonomi, pemerintah, baik di level pusat maupun daerah, telah menyediakan berbagai program jaring pengaman sosial yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat.

Ragam bantuan tersebut disalurkan dalam rangka memberikan perlindungan sosial bagi warga terdampak, termasuk di level desa melalui penyaluran dana untuk penanganan COVID-19 bagi keluarga tak mampu, masyarakat yang kehilangan mata pencaharian.

Program penyaluran dana untuk penanganan COVID-19 ini telah dimulai sejak tahun 2020 di berbagai daerah. Salah satunya Dinas Sosial Provinsi Banten ( Dinsos ) yang secara kontinu menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk penanganan COVID-19 sejak program ini dimulai.

Dalam pelaksanaannya, Dinas Sosial Provinsi Banten ( Dinsos ) bekerja sama dengan Bank Jabar-Banten ( BJB ) Kantor Cabang (KC) Balaraja sebagai bank penyalur bantuan di Kabupaten Tangerang. Bank BJB KC Balaraja dipercaya oleh Dinas Sosial Provinsi Banten sebagai penyalur bantuan langsung tunai ke setiap Desa di Kabupaten Tangerang.

Salah satunya Desa Cikareo, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang yang hari ini, Selasa, ( 30/03/2021 ) mendapatkan bantuan langsung tunai ( BLT ) yang disalurkan Bank BJB KC balaraja di Sekolah Dasar Negeri 1 ( SDN 1 ) Cikareo dibantu oleh Camat Solear, Kepala Desa Cikareo dan Aparatur Pemerintah lainnya untuk memberikan kelancaran pembagian bantuan langsung tunai.

IMG 20210330 WA0050 compress74

Menurut salah satu pegawai Bank BJB yang tidak ingin disebutkan namanya, bantuan langsung tunai yang diberikan Dinas Sosial melalui Bank BJB KC Balaraja dapat membantu meringankan masyarakat yang terdampak virus Covid-19.

"Harapannya bantuan ini bisa meringankan masyarakat yang terdampak, karena dampak dari virus Corona ini memang sangat luar biasa mengakibatkan penurunan ekonomi yang begitu drastis," Ucapnya.

Suherman salah satu warga Desa Cikareo yang mendapatkan bantuan langsung tunai sangat bersyukur dan berterima kasih adanya bantuan dari Dinas Sosial melalui Bank BJB KC Balaraja bisa membantu perekonomiannya yang saat ini sangat minim karena dampak dari corona virus.

"Saya sangat berterima kasih kepada Dinsos dan Bank BJB sudah memberikan bantuan sebesar 600 ribu rupiah, bantuan ini sangat membantu karena ekonomi saat ini sangat sulit," Tuturnya

Ia berharap corona virus ini bisa secepatnya selesai dan kembali normal agar aktivitas dan perekonomian di Indonesia ini bisa kembali normal seperti biasanya.

"mudah-mudahan di tahun ini virus Corona bisa secepatnya selesai dan kembali normal agar perekonomian dan aktivitas bisa normal seperti biasa," Harapnya.

(Renaldi)

Rate this item
(0 votes)
Go to top