Kantor Pos Pantau Dishub Kabupaten Tangerang Berada di Atas Mobil Kontener

Solear, lensafokus.id -- Sangat unik dan langka, Kantor Pos Pantau Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang menggunakan Eks mobil kontener yang di rancang khusus dan di datangkan dari Tanjung Priuk Jakarta Utara setahun yang lalu.

Di dalam ruangan terdapat satu kamar mandi, satu set meja, dua buah kursi dan satu kipas angin agar tidak kepanasan.

Menurut Jamaludin selaku Katim Pos Pantau Cikuya menuturkan dengan adanya kantor di atas mobil Kontener dan tiemnya cukup nyaman sekali, rasanya sama saja dengan kantor pada umumnya. Saat di temui Rabu (4/1/2023).

"Kendati kantor kami di sebut aneh dan tidak lazim tapi kami dan lima orang anggota tetap semangat yang tinggi dan tidak ada anggota yang kendor," tandasnya.

Ketika di tanya mengenai tugas pokok dari Tiem Pos Pantau ia menjelaskan kepada awak media bahwa tugas pokoknya adalah mengawasi dan mengendalikan Perbub No. 12 Tahun 2022 khusus mobil angkutan pasir, batu dan tanah serta kendaraan bersumbu tiga keatas sesuai dengan Peraturan Bupati.

Adapun jam operasional dump truk bersumbu tiga keatas yaitu mulai pukul 05.00 sampai pukul 22.00 Wib.

Namun jika ada yang melanggar dengan ketentuan Perbub di atas maka kami siap suruh putar balik arah Wilayah Maja Lebak ataupun wilayah Serang tegasnya.

"Dalam Rangka menjalankan Perbup N0. 12 Tahun 2022 Dinas Perhubungan berkolaborasi dengan pihak Trantib Kecamatan Solear, dan kami sudah melakukan kerja sama seperti menertibkan dump truck yang parkir liar di bahu Perum. Adiayasa beberapa waktu yang lalu," tukasnya.

"Jamaludin beberkan jumlah anggota kami yang tercatat di Pos Pantau sebanyak lima orang, sedangkan Katimnya dua orang termasuk saya sendiri dan Herman, kerja kami bergantian pak," tutupnya.
(war)

Rate this item
(0 votes)
Go to top