Bupati Tangerang Terima Kunker Komisi VIII DPR RI & Ditjen Pemberdayaan Kemensos

TANGERANG, lensafokus.id -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima Kunjungan Kerja ( Kunker) Anggota Komisi VIII DPR RI Muhamad Rizal di Ruang Wareng Lantai 3 Gedung Bupati Tangerang, Jumat (22/10/2021).

Kunker dihadiri juga oleh Ditjen Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat Republik Indonesia Saramita Boru, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, Sekretaris dan Bendahara Karang Taruna Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua Tim Rombongan Komisi VIII DPR RI, Bapak Muhammad Rizal, beserta rombongan dan Ditjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia di Kabupaten Tangerang. Dengan harapan kunjungan kerja ini dapat menambah motivasi dan semangat guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik kepada masyarakat, sebagai kewajiban dan fungsi kita semua sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

"Kami berharap agar kedatangan anggota DPR RI Komisi VIII bersama ibu Dirjen Kemensos bisa memberikan manfaat bagi kita semua," kata Zaki.

Bupati memaparkan bahwa Kabupaten Tangerang saat ini memiliki luas wilayah sebesar 956,61 km2 dengan 29 wilayah kecamatan, 246 desa, dan 28 kelurahan dengan total jumlah penduduk mencapai lebih dari 3,7 juta jiwa. Luasnya wilayah dan banyaknya penduduk ini selain merupakan potensi juga menimbulkan tantangan tersendiri khususnya tantangan sosial yang cukup komplek.

Melalui kegiatan seperti ini mudah mudahan-mudahan bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk saling tukar informasi sehingga bisa memberikan manfaat positif yang signifikan khususnya bagi masyarakat kita semua dalam upaya evaluasi dan perbaikan langkah-langkah apa saja yang telah kita lakukan demi mewujudkan kualitas penyelenggaraan kesejahteraan sosial terutama di tengah kondisi pandemi covid-19.

"Sebagai bagian dari tugas seorang abdi negara dan juga abdi masyarakat, kita semua harus bisa memberikan output positif yang signifikan sehingga nantinya akan bermuara kepada perbaikan dan peningkatan kualitas kehidupan sosial masyarakat kita yang lebih sejahtera secara merata," tandasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Kunker DPR RI Komisi VIII Muhamad Rizal sangat mengapresiasi kinerja Pemkab Tangerang yang telah berupaya keras menurunkan angka kasus Covid 19.

"Alhamdulillah sampai saat ini jumlah penderita covid-19 di Kabupaten Tangerang menurun", ucapnya

Ia juga juga berpesan kepada Karang Taruna untuk bisa bersama-sama pemerintah daerah menanggulangi kemiskinan, dan memberikan pelayanan sebaik - baiknya kepada masyarakat.

"Karang Taruna harus berperan aktif dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dan harus berkontribusi bagi pembangunan bangsa yang kita cintai," pintanya.

Direktur pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat, Serimika Boru mengatakan pilar-pilar sosial yang ada, diantaranya adalah Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Karang Taruna (KT), Taruna Siaga Bencana (Tagana) merupakan salah satu pihak yang membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

"Alhamdulilah pada pembahasan Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Peran Pilar Sosial dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial ini juga diikuti peserta dari Karang Taruna Kabupaten Tangerang, sehingga nantinya bisa lebih aktif lagi membantu pemerintah daerah," tutur Serimika.

(Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top